WATAK BAYI MENURUT HARI KELAHIRAN

Dibawah ini adalah primbon watak bayi menurut hari kelahiran yang di ambil dari kitab primbon Betaljemur Adammakna..

  1. Minggu . peredaraanya matahari,hatinya terang, ihklas dalam segala hal untuk sanak saudara, keras budinya, cinta terhadapa sesamanya, suci dan pandai dalam berbicara serta dapat memerintah orang tua.
  2. Senin . peredaran Bulan senang pada kebenaran, ihklas, cekatan dalam segala hal, bicaranya tidak dapat di permainkan.
  3. Selasa . peredaran api, senang berbohong di benci orang jika memiliki sahabat hanya sebentar karena bertentangan, pembosan dan cepat meninggalkan segala hal yang sedang di kerjakannya.
  4. Rabu . peredaran bumi, kebaikannya kadang-kadang berlebihan, berkecukupan, kalau bicara tegas, pendiam, dan jarang memikirkan akibatnya.
  5. Kamis . peredaran angin dan petir, jodohnya sering meninggal lebih dahulu, bicarnya menakutkan, sulit berteman, batinya tidak tulus, hatinya lekas panas, pemarah, senang pujian, dan mudah di tipu dengan kata-kata halus.
  6. Jumat . peradaran bintang, suka menasehati dan melarat, suka memberi, senang mencari kepandaian, wataknya halus, suka terhadap sanak saudara, banyak sahabat yang menciantainya.
  7. Sabtu . peradaran air, sering di musuhi orang, di takuti, jarang berteman, pandai mencari penghidupan (berdagang), semua pekerjaan harus segera di laksanakan, (bekerja keras)




Demikianlah perhitungan watak menurut hari kelahiran kita ..semoga dapa menjadi bahan masukan bagi anda yang ingin melihat watak anaka melaui hari lahinya.